Aneh…!!! Calon Kades Cikampek Timur  Harus Urun Rembug Biaya Tambahan Pilkades

CIKAMPEK, – Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak 67 desa di Kabupaten Karawang akan digelar 11 November 2018 yang akan datang. Biaya Pilkades serentak dibiaya oleh Pemerintahan Kabupaten Karawang.

Sehingga para calon kepala tidak akan terbebani biaya Pilkades sebab sudah anggarankan oleh Pemkab Karawang melalui APBD Karawang. Kendati sudah disiapkan anggarannya oleh Pemkab Karawang.

Tetap saja Panitia 11  Pilkades di Desa Cikampek Timur diduga membangun kesepakatan dengar para calon kades. Sehingga calon kades merasa keberatan jika mengeluarkan biaya tambahan untuk ikut membiayai Pilkades di Desa Cikampek Timur.

Salah seorang calon kepala desa Cikampek Timur, Kamaludin merasa keberatan jika harus dibayarkan dengan waktu dealine jam 20:00 WIB, Selasa,2 Oktober 2018. Ia  mengakui jika dirinya harus urun rembug membiayai Pilkades sebesar Rp.20.000.000.

“Yah saya keberatan jika harus membayar Rp. 20 juta malam sekarang. Yang namanya biaya partisipasi dari calon kades harus sukarela. Tidak harus disamakan nilainya,”katanya

Ia menambahkan ,padahal kesepakatan hasil musyawarah tersebut hanya dibangun secara lisan diantara para calon kepala desa dengan Panitia 11 Pilkades.

Di Cikampek Timur ada lima calon kades. Maka  Panitia 11 akan  mendapat biaya tambahan dari para calon kades senilai Rp.100 juta rupiah. Nilai yang pantastis jika semuanya para calon kepala desa memberikan bantuan tambahan.

Adanya keberatan dari calon kades di Cikampek Timur  membuat Camat Cikampek Syueb Sulaiman bertanya-tanya untuk apa biaya tambahan tersebut ,saat dihubungi Dinamikajabar.com, Selasa(2/10) sekitar pukul 16:30 WIB.

Menurut Camat Cikampek,Syueb Sulaiman, bahwa untuk apa Panitia 11 melakukan kesepakatan dengan para calon kades untuk tambahan biaya Pilkades yang berasal dari para calon kepala desa.

“Untuk apa biaya tambahan tersebut. Tidak ada biaya tambahan apa pun. Kan sudah ditanggung biayanya oleh Pemkab Karawang,”katanya dengan nada heran.

Ia juga menerangkan bahwa pengumuman lulus tidaknya para calon kades juga belum ada. Kenapa harus ada dealine bantuan tambahan dari para calon kades di Cikampek Timur.

“Saya tegaskan tidak ada. Tidak ada hal itu,”tandasnya

Sementara Ketua Panitia 11 Hendi ,saat di konfimasi di kediamannya terkait batas deadline bantuan keuangan dari para calon kades di Desa Cikampek Timur. Ia mengatakan tidak ada deadline apa pun.

“Tidak ada deadline batas waktu malam sekarang pukul 20:00 WIB (2/10/2018) untuk menyerahkan bantuan keuangan dari para calon kades di Cikampek Timur,” singkatnya(red)

Baca Juga!

Ust Novel Tanggapi Pernyataan Ketua PSI Yang Tolak Perda Syariah Dan Perda Injil, Usul PSI Dibubarkan Saja

Jakarta – Tokoh nasional Ust Novel Bamukmin, geram dengan pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com