Aksi Tolak LGBT di Karawang, Dimulai Shalat Jum’at Berjamah Dilanjutkan Ke Gedung Pemkab Karawang

Karawang – Ketua Aliansi Pergerakan Islam Karawang (ASPIKA), Irwan Taopik merinci kegiatan apa saja yang dilaksanakan saat tolak LGBT di Karawang, Jum’at (19/10/2018) besok.

Ia mengatakan, aksi ini akan dimulai shalat jum’at berjama’ah dari masjid al jihad, kemudian dilanjutkan long march menuju gedung Pemkab Karawang. “Kita mulai dengan salat Jum’at di Masjid Al-Jihad, Karawang. Setelah itu aksi dilanjutkan di Gedung Pemkab Karawang,” paparnya, di gedung AQL Islamic Centre, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (18/10/2018).

Irwan  melanjutkan, rencana penyelengaraan aksi tolak LGBT dan tuntut Bupati Karawng keluarkan Perbub Anti LGBT telah mendapatkan izin dari Pemerintah Karawang  dan pihak kepolisian. “Perizinan aksi sudah ada, dikeluarkan oleh pihak keamanan, Polres akan mempersiapkan pengamanan,” ujar Irwan.

Ia melanjutkan, akan hadir massa dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam ASPIKA dan masyarakat umum. “Jadi bisa dibilang seluruh umat Islam karawang akan all out terkait perkara ini, lebih dari 20 ormas, ada juga dari lembaga pendidikan, ponpes, eksponen mahasiswa dan majelis-majelis ta’lim. Kami sudah bikin edaran yang sudah kami kirimkan.”lanjutnya.

Meski demikian ia belum dapat memastikan jumlah pasti peserta yang akan hadir dalam aksi ini. “Sudah ada laporan mengenai berapa rombongan yang akan datang mengikuti aksi besok. Kalau dilihat antusiasme warga dari seluruh penjuru karawang keliahatanya akan mengirimkan perwakilanya,” ujarnya.

Irwan  mengatakan, aksi tersebut digelar untuk mendesak bupati karawang agar pro aktif terhadap masalah yang menyangkut kaelangsungan generasi penerus bangsa ini.

“Harusnya bupati lebih pro aktif terkait masalah ini. Apalagi ahkir-ahkir ini Karawang sering diberitakan media, baik media lokal dan nasional tentang banyaknya group atau komunitas LGBT yang ada di karawang.”pungkasnya.(Ns)

Baca Juga!

Pasang Tiang Listrik Tanpa Ijin, PLN UPJ Kosambi Digugat Pemilik Lahan

Karawang – Gara-gara pemasangan tiang listrik tanpa persetujuan pemilik lahan, PT PLN UPJ Kosambi Karawang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com