Aksi 67 Menuntut Keadilan Pertanyakan Berbagai Kasus, Diantaranya Kasus Sukmawati Yang di SP-3

KARMET NEWS – Aksi menuntut keadilan PA 212 dan gabungan ormas Islam mempertanyakan sejumlah kasus ke Bareskrim. Diantaranya soal SP3 kasus puisi Sukmawati Soekarnoputri, kasus Ade Armando, Cornelies dan Viktor Laiskodat.

“Kedatangan kita kesini menuntut keadilan, baik itu kasus terjadi pada SP3 Sukmawati, lalu Viktor Laiskodat, Guntur Romli dan Ade Armando, Cornelis yang sudah kita pertanyakan semua, dan memang kita juga bekum bisa menerima jawaban,” terang Ust Bernard Abdul Jabar usai keluar dari kantor Bareskrim, gedung KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Kami mempertanyakan SP3 kasus Sukmawati itu.  Bukti sudah cukup karena ada video dan pelapornya ada. Bahkan pelapor juga tidak diberikan surat pemberitahuan mengenai SP3 tersebut.

Tadi dijawab sama pihak kepolisan bahwa itulah SOP dari pihak polisi seperti itu untuk kasus Sukma. Maka dari itu kami menuntut untuk dibukakan kasusnya lagi.

Kenapa kasus Viktor Laiskodat tidak diteruskan, jawaban polisi karena berdasarkan UU MD3 ternyata di MK sudah digugat dan dibatalkan ternyata berdasarkan itu polisi nggak melakukan hal itu, terangnya.

Pada kesempatan tersebut Ust Bernard juga menyayangkan tidak dapat bertemu dengan Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto.

“Intinya bahwa hari ini terutama kasus SP3 Sukmawati kami tidak menerima dan belum merasa puasa atas jawaban Bareskrim,” pungkasnya.(Zar)

 

Baca Juga!

Aksi Bela Mbah Moen Di Karawang Diikuti Ratusan Orang, Desak Fadli Zon Minta Maaf

KARAWANG – Meski sudah ada pernyataan dari keluarga Mbah Moen terkait kotroversi puisi Fadli zon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com