Aksi 204 Karawang : Tuntutan ASPIKA Jika Tidak Terpenuhui, Kemungkinan Berlanjut di Pawai Akbar 10.000 Obor

KARMET NEWS – Umat Islam yang tergabung dalam ASPIKA (Aliansi Pergerakan Islam Karawang) bersama komponen ummat Islam lain berencana akan mengelar “Aksi Damai 204″ menuntut Pemkab Karawang untuk merbitkan Perda Anti Maksiat dan Miras, pada ba’da Jum’at (20/04).

Sejauh mana kesiapan menjelang aksi tersebut, berikut adalah tanggapan dari koordinator ASPIKA, Irwan Taopik.

“Sesuai dengan perencenaan awal, konsolidasi dengan berbagai element sudah selesai, termasuk di dalamnya dengan aparat kepolisian. Untuk surat pemberitahuan ke pihak kepolisian juga sudah kami lakukan dan surat ijin sudah dikeluarkan, terangnya kepada karawangmetro.com, Jum’at (20/04).

Point penting yang ingin kami sampaikan, intinya ASPIKA mendesak kepada Pemkab Karawang untuk mengeluarkan Perda atau Perbub “Anti Maksiat dan Miras,” ungkap Taopik.

Sejauh ini tanggapan dari Pemkab belum ada terkait dari tuntutan yang kami suarakan.

“Kami sampaikan kepada mereka agar segera dikeluarkan Perbub atau Perda terkait masalah larangan miras dan tempat maksiat. Untuk kedepanya kita akan tetap membangun komunikasi bersama mereka untuk masalah ini,” papar Irwan selaku Korlap aksi sekaligus Ketua GPII Karawang.

“Kolerasi tuntutan hari ini sangat erat dengan event akbar pawai 10.000 obor, tuntutan ASPIKA sangat relevan dengan aspirasi keseluruhan umat Islam Karawang. Artinya hal itu tidak menutup kemungkinan bisa terjadi. Umat Islam Karawang pada intinya ingin keadaan di Karawang ini ada aturan yang jelas, ada payung hukum jelas terkait masalah miras dan tempat-tempat maksiat agar dapat ditindak dengan tegas sesuai dengan aturan, itu yang kita tuntut hari ini,” lanjutnya.

Untuk perkiraan massa yang akan mengikuti aksi sekitar 300 orang atau lebih. Tapi tidak menutup kemungkinan ribuan orang karena sampai saat ini masih terus berkoordinasi, pungkasnya.(AHY)

Baca Juga!

Rumah Sakit ‘Seolah’ Terlantarkan Ulfa Balita Penderita Retak Tulang Kepala

Subang, 11-02-2020 – Rasa empati untuk, Ulfa Nur Fitriani Balita berusia 8 bulan yang sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com