Ada Apa Dengan Perencanaan Dinas PUPR Karawang, Baru 5 Bulan Bronjong SP Kali Kalapa Sudah Ambrol

Karawang – Ngawur dalam perencanaan, begitulah mungkin istilah yang tepat melihat pembangunan proyek di beberapa tempat di Kabupaten Karawang. Sebuah proyek dari dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Karawang “Bronjong SP Kali Kalapa” di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe timur ambruk tanpa penanganan atau perbaikan ulang.

Menurut informasi yang diperoleh tim Karawangmetro.com dari penduduk setempat yang namanya H Jaya mengatakan.
” Kegiatan tersebut baru saja dilaksanakan sekitar bulan Oktober tahun 2017. Namun dibulan Desember terjadi hujan besar yang menyebabkan ambruknya bronjong tersebut. Dan anehnya sampai sekarang terlihat tidak ada perbaikan atau (dibiarkan begitu saja) entah ini tanggungjawab siapa sekarang.” Kesalnya.

Menurutnya ada yang aneh dalam pelaksanaannya proyek tersebut, bronjong di pasang di atas tanah timbunan. Kalau seperti itu, ya pasti aja ketendang air kali jebol. Saya yang nggak sekolah saja bisa prediksi seperti itu pak, pasti kalau ada luapan air  akan ambruk, pungkasnya.

Sementara itu ditempat lain FMPK (Forum Masyrakat Peduli Karawang), Muhammad Agung Nurjayadi, menyayangkan akan kejadian ini.

“Ini menunjukan lemahnya kontrol dari pihak dinas terkait. Kalau melihat seperti itu tidak menutup kemungkinan ada ketidaktepatan dalam merencanakan kegiatan tersebut yang mengakibatkan pekerjaan tidak bisa sempurna dan dalam hitungan bulan sudah jebol, ungkapnya lewat pesan aplikasi WA, Kamis, 22/02/201.

Melihat hal demikian sungguh disayangkan, uang rakyat seperti sia-sia karena perencanaan pembangunan proyek yang tidak tepat. Kami dari FMPK menyarankan jika pelaksana yang seperti ini harusnya jadi bahan evaluasi panitia untuk pemenang lelang, pungkasnya.(Ns)

Baca Juga!

Kembali Dana Desa Memakan Korban, Kepala Desa Pancawati Jadi Tersangka!

KARAWANG – Kembali oknum Kades di Karawang berubah status menjadi seorang tersangka. Kades Pancawati, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com