11 Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Berhasil Ditangkap Polres Purwakarta Kurun Waktu Sebulan Terahkir

Purwakarta – Maraknya Peredaran Narkotika di Purwakarta membuat Polres Purwakarta melakukan tindakan intens operasi penangkapan. Terbaru Polres purwakarta berhasil mengungkap 7 kasus Penyahgunaan Narkotika Jenis shabu dan ganja.


Dalam Komfersi Pers Polres Purwakarta AKBP. Twedi Aditya Bennyahdi, mengungkapkan bahwa keberhasilan mengungkap 7 kasus Narkotika ini berkat kerjasama semua elemen masyarakat. Sebanyak 11 Pelaku diamankan di lokasi yang berbeda di kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta,AKBP,Twedi A.B dalam press release mengatakan, “Polres Purwakarta dalam hal ini Satres narkoba berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja dalam waktu sebulan terakhir, yaitu periode September sampai dengan hari ini tanggal 20 Oktober 2018. Jumlah pelaku yang diamankan sebanyak 11 orang pria 10 dan 1 wanita. Kemudian dari 7 perkara kejadian jumlah barang buktinya adalah sabu seberat 2,62 gram dan ganja 13 gram,” terangnya, Sabtu (20/10/2018).

Para pelaku memiliki peran berbeda-beda. Ada yang sebagai kurir, kemudian ada yang pemakai. Dan salah satu yang kita tangkap saat mereka sedang melakukan pesta ganja,” tambahnya.

Untuk para pelaku TKP nya berbeda-beda. Ada yang kita tangkap di kecamatan Purwakarta Kecamatan Pasawahan, Kecamatan Jatiluhur. Dan untuk spesifik lokasinya adalah ada yang kita tangkap dikontrakkan, kemudian ada yang dirumah tinggal pribadi dan ada juga yang kita tangkap sedang membawa di jalan.

Untuk para pelaku dijerat dengan ancaman hukuman 4 sampai maksimal 20 tahun kurungan penjara. Pasal yang dilanggar adalah pasal 111, 112, 114 dan undang-undang narkotika,” ungkapnya

Kapolres mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam hal pemberantasan terkait masalah narkoba ini. Dibutuhkan kerjasama dari masyarakat untuk mengawasi lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Terutama pemilik kontrakan harus bisa mengecek kartu tanda penduduknya. Harus bisa bersama-sama mengawasi lingkungan tempat tinggalnya.

“Kedepan kita akan adakan swiping dengan kerjasama bersama pihak aparat pemerintahan, sekaligus kita cek kartu identitasnya,” tutupnya.(Ns).

Baca Juga!

Ust Novel Tanggapi Pernyataan Ketua PSI Yang Tolak Perda Syariah Dan Perda Injil, Usul PSI Dibubarkan Saja

Jakarta – Tokoh nasional Ust Novel Bamukmin, geram dengan pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com